Blog Fawzya.Net
Author Fawzia Aswin Nugraha     Category Blog

Bahaya menggunakan RDP Ilegal dan Resikonya

Pada dasarnya, RDP adalah sebuah computer besar (Server) yang diinstall windows untuk menjalankan aplikasi secara realtime. Tentu ini penjual rdp memerlukan biaya modal untuk menyewa server. Untuk perusahaan besar biasanya mempunyai modal gedung data center untuk menyimpan server, mereka juga memerlukan modal untuk membayar akses internet dan biaya listrik untuk meng onlinekan server.

Namun kini penggunaannya sedikit bertambah, karena banyak gamers mulai menggunakan rdp untuk menjalankan bot game maupun game server. Ini membuat perusahaan rdp semakin bersaing dan membuat banyak promo untuk pengguna baru. Di social media pun banyak sekali orang yang ikut berjualan rdp baik mereka yang berjualan secara legal (punya server) maupun secara illegal (tidak bisa diperpanjang).

Darimanakah RDP Ilegal Berasal ?

  1. FAKE COUPON -> Perusahaan rdp biasanya memberikan kupon promo credit ataupun trial bagi pengguna baru. Hal ini sering dimanfaatkan oleh penjual nakal untuk memperoleh keuntungan dengan membuat banyak fake account (akun palsu). akun anda bisa disuspend jika hal ini diketahui oleh perusaan.
    Dan perlu diketahui akun trial itu untuk memberikan percoban kepada member, tidak boleh dijual. Jadi bisa dikatakan mereka itu re-seller bodong.
  2. CARDING -> pelaku carding biasanya mencairkan dana kartu kredit hasil curiannya untuk membeli rdp. Karena jika digunakan untuk membeli barang akan mudah dilacak. Bisa dibilang cara ini PALING KEJAM, dan paling HARAM. akun anda bisa di banned jika pemilik kartu kredit melaporkan hal tersebut. Bahaya menggunakan RDP Ilegal juga akan berimbas pada pihak lain juga

CIRI CIRI RDP ILEGAL

  1. HARGA TIDAK MASUK AKAL -> karena penjual rdp illegal berbisnis tanpa modal, biasanya akun ada yang dijual kurang dari 50 rb bahkan ada yang dijual di angka 35, 30,20 bahkan 15 ribu saja untuk spek yang sangat besar. tidak cuma itu saja, ada yang diangka 100ribuan sudah mendapat RDP 8 core ram 16GB.
  2. GARANSI -> penjual rdp legal tidak memiliki server, jadi mereka tidak bisa langsung melakukan perbaikan server jika ada masalah. Akun biasanya hanya bisa diganti baru  (GARANSI), itupun jika seller mau tanggung jawab.
  3. (opsional) Tidak ada fitur Control Panel untuk restart, reinstall os. Sehingga server tidak akan bisa dinyalakan lagi jika di shutdown dan tidak bisa melakukan install ulang windows untuk paket Full Admin

Apa Saja  Dampak buruk & Bahaya menggunakan RDP Ilegal ?

  1. MATI TANPA SEBAB -> akun RDP bisa dimatikan sewaktu waktu jika ketahuan bahwa akun itu hasil kupon Fake Account ataupun ketahuan bayar dengan cc hasil CARDING.
  2. TIDAK BISA DIPERPANJANG -> rdp hasil kupon/gratisan tidak akan bisa diperpanjang, karena begitu saldo promo habis penjual akan membuat akun palsu lagi,
  3. KEAMANAN DATA -> data anda akan langsung hilang akibat server bisa mati tanpa sebab dan tidak bisa diperbaiki. Apalagi jika akun tidak bisa diperpanjang pasti lebih ribet.

Sekian Bahaya menggunakan RDP Ilegal, Mari kita sama sama berantas segala bentuk kejahatan digital dengan membeli rdp yang legal, dan memiliki server yang jelas.

    Keyword: Tags

Comments are closed.