Blog Fawzya.Net
Author Fawzia Aswin Nugraha     Category Blog

Beberapa pengguna VPS windows ingin menggunakan RDP sebagai pengganti PC, yaitu untuk menyalakan Program 24 Jam Nonstop dengan stabil. Dari sekian banyak aktifitas membutuhkan settingan waktu yang akurat, misalnya saja VPS digunakan untuk Transaksi Server pulsa maupun dipakai untuk menjalankan aplikasi sekolah (E-Rapor, E-Learning, CBT, Dapodik,dll). Masalah sering Terjadi ketika RDP server luar diubah timezone mengikuti zona waktu indonesia, Karena datanya akan kacau bila settingan waktu tidak tepat.

Butuh VPS/RDP untuk Aplikasi Sekolah atau Server Pulsa ? klik disini

Berbeda dengan PC biasa, di VPS mungkin tidak ada baterai bios untuk tiap akun, maka untuk settingan waktu harus di singkronkan secara Online. Tutorial ini adalah pengganti tutorial sebelumnya yang kami sajikan dengan judul Mengatasi Settingan waktu di VPS Windows yang berubah ubah agar lebih praktis tanpa harus ribet mengubah registry windows yang anda gunakan.

Cara Install Nettime di RDP atau VPS Windows

  1. Silahkan login menggunakan Akses RDP untuk masuk ke desktop server anda.
  2. buka Browser yang ada di VPS/RDP untuk mendownload aplikasinya. anda bisa langsung mengunduh diwebsite resminya http://www.timesynctool.com/.
  3. Buka File yang telah di download untuk melakukan Installasi
    Install Nettime Setup wizard
    Klik Next, next, next Hingga installasi selesai.
  4. Jika Proses installasi telah berhasil, Cek tray icon kiri bawah net time telah runing.
  5. Berikut tampilan ketika nettime sudah berjalan dengan baik
    Install Nettime gui running

    Untuk settingan TimeZone anda tetap harus melakukan perubahan melalui Control Panel. Nettime akan mengupdate waktu sesuai time zone dengan interval tertentu. Untuk Merubah Interfal Silahkan klik tombol Setting.
    Install Nettime Setting
    Untuk Video Tutorial Silahkan Tonton Disini.

    Keyword: Tags , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Comments are closed.