Blog Fawzya.Net
Author Fawzia Aswin Nugraha     Category Blog

Cara Menambah Partisi hardisk, untuk setiap pembelian VPS dari kami secara default hardisk yang digunakan hanya 25GB. Hal ini tidak menjadi masalah bagi anda yang membeli VPS paket starter, karena memang kapasitas hardisk hanya 25GB. Namun bagaimana jika anda membeli VPS Windows RDP dengan paket yang lebih besar ? tentunya bingung kenapa hardisknya Cuma 25GB, tidak  sesuai dalam tabel harga. Jangan mengira produk tidak sesuai pesanan, Sebenarnya anda tinggal melakukan partisi ulang saja.

Untuk cara mengatur ulang partisi hardisk pada VPS Server ini sebenarnya sama saja dengan konfigurasi pada PC. Anda tinggal menambahkan Unalocated volume untuk membuat partisi baru, atau menambahkan kapasitas pada hard drive yang sudah ada. Proses ini bisa dilakukan secara mudah tanpa membutuhkan aplikasi tambahan.

Langkah langkah Cara Menambah Partisi hardisk di Windows  

  1. Buka VPS windows menggunakan akses RDP. Apabila belum punya, silahkan klik disini.
  2. Klik kanan pada tombol start yang ada di pojok kiri bawah tampilan desktop RDP anda, klik Computer Management. Cara Menambah Partisi hardisk SSD
  3. Silahkan klik menu disk management. Cara Menambah Partisi hardisk SSD maka disini akan menampilkan isi dari partisi hardisk atau SSD pada VPS
  4. Fokus pada bagian “Unallocated”, ini menunjukan bahwa masih ada ruang pada hardisk / SSD server yang belum dialokasikan. Ini bisa digunakan untuk membuat partisi baru, atau menambah kapasitas pada local disc C.
  5. Untuk membuat partisi baru, silahkan klik new simple volume. Cara Menambah Partisi hardisk SSD
  6. Klik next, simple volume size menandakan kapasitas yang akan di tambahkan pada hardisk. Cara Menambah Partisi hardisk SSD klik next lagi
  7. Pada bagian assign the following drive letter ini menunjukan Path local disk yang akan digunakan. lalu klik next, klik next.
  8. Local disc akan diformat terlebih dahulu sebelum siap digunakan. Cara Menambah Partisi hardisk SSD
  9. Proses penambahan size telah berhasil. Cara Menambah Partisi hardisk SSD

Cukup sekian tutorial Cara Menambah Partisi hardisk ssd dari kami. Apabila masih kurang jelas, silahkan cek video tutorialnya dengan cara klik disini.

    Keyword: Tags , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Comments are closed.