Blog Fawzya.Net
Author Fawzia Aswin Nugraha     Category Blog, Windows

Remote Desktop Connection (RDP) adalah jaringan yang membuat kita bisa mengendalikan komputer lain di server yang tersedia. Biasanya RDP mempunyai akses koneksi internet cepat & stabil karena diletakan pada sebuah data center atau server, sehingga RDP ini banyak digunakan untuk aktivitas upload dan download file di internet. Selain itu RDP juga dapat digunakan seperti komputer pribadi, kita bisa mengolah data, menginstall aplikasi, browsing (internetan), streaming video, main game, dan lainnya jika komputer utama kita terkoneksi ke internet untuk akses ke RDP.

Tanpa perlu menunggu lama lagi disini saya akan menjelaskan cara termudah menggunakan RDP dengan aplikasi Remote Desktop Connection. Apabila anda pengguna Windows 7,8, & 10 maka aplikasi ini sudah di sedia di Control Panel sehingga anda tidak perlu kerepotan menginstall aplikasinya.

Cara Menggunakan Remote Desktop RDP di Komputer

  1. Pastikan Anda sudah memiliki akun RDP. Jika anda belum mempunyai, Silahkan membeli dengan harga murah disini
  2. Klik tombol Start, ketik Remote Desktop Connection kemudian buka
    RDP
  3. Langkah selanjutnya pastikan pada kolom Computer sudah diisi host atau IP yang telah diberikan. silahkan klik Connect.
    RDP
  4. Masukan password yang telah diberikan saat pembellian RDP tersebut. Kemudian klik OK
    RDP
  5. Silahkan Tunggu beberapa saat sampai RDP terpasang dan bisa digunakan
    RDP

Cara yang sangat mudah kan? Jika anda tidak dapat mengikuti langkah langkah diatas dengan lancar. Mungkin crash, loading lambat, atau koneksi yang terputus. Harus anda ketahui bahwa mengakses RDP itu perlu koneksi internet. Karena RDP berfungsi meremote komputer server melalui internet. Berikut speed server RDP setelah melakukan test speed

RDP

 

    Keyword: Tags

Comments are closed.