Blog Fawzya.Net
Author Fawzia Aswin Nugraha     Category Blog

Pasang Kampas Rem ORI Satria FU di Ninja 250. Sebenarnya website ini adalah website hostingan bukan website Otomotif, tapi berhubung saya suka dengan otomotif kususnya motor sport, maka saya akan menggabungkan semua artikel yang berkaitan dengan teknologi. Agar website ini semakin lengkap dan banyak membantu, kedepannya saya akan membuat artikel disemua bidang secara terpisah.

Pasang Kampas Rem ORI Satria FU di Ninja 250Beberapa bulan yang lalu, saya telah meminang motor sport yang telah saya idamkan sejak masih SMP. sebut saja Si Hijau, Ninja 250R yang saya dapatkan dengan penuh semangat dan kerja keras selama saya berbisnis online di website ini. Tak terasa si Ninbu sudah bertambah 2000 km, Waktunya melakukan service ringan dan beberapa pengecekan part

Waktu itu saya habis touring ke kebumen, yaitu di pantai suluk dan pantai menganti. jarak lumayan jauh sekitar 130km dari mageang tempat saya tinggal. karena jalannya yang melewati perbukitan saya merasakan kampas rem terasa kurang pakem. sampai rumah saya cek kampas rem ternyata habis.

Sayapun segera ke bengkel terdekat dan menanyakan kampas rem yang cocok, diatawari harga 30 rb saya tanya asli atau tidak, ternyata kw. lalu saya menuju dealer kawasaki, menanyakan harga kampas rem. seperti dugaan saya sparepart kawasaki pasti lebih mahal dari yang lain.  Benar sekali ternyata harga kampas rem sepasang Rp. 250.000. itupun stoknya habis dan harus nunggu katanya.

Sebenarnya bisa saja menggunakan kampas rem Honda Supra X, tapi karena Bahannya lebih keras dan awet jadi kurang pakem, maka saya gak mau pake punya honda !.

Setelah browsing, saya lihat artikel yang menunjukan bahwa kaliper rem dan bentuk kampas rem Ninja 250 sama persis dengan milik satria FU 150. Saya langsung CUSS ke Dealer Suzuki padahal motornya kawasaki, langsung beli kampas  rem Depan satria seharga 55 ribu sepasang. kemungkinan masang kampas rem ninja oleh mekanik Suzuki seharusnya bisa karena kalipernya sama, tapi ya dari pada saya dikira wong edan mending saya bawa ke bengkel umum.

Pasang Kampas Rem ORI Satria FU di Ninja 250

Setelah terpasang saya coba GASPOL dan ijak rem sampek pol, hasilnya masih bisa cittttt dan bisa buat ngesot ngesot. lumayan pakem juga HAMPIR menyamai kampas orinya. sangat rekomended.

    Keyword: Tags , , , , , , , , , , , , ,

Comments are closed.