Press Release

Penyebab VPS Tersuspend oleh penyedia Server

Oct 9, 2016   //   by Fawzia Aswin Nugraha   //   Blog, Centos, Debian, Ubuntu, VPS, Windows  //  No Comments

Penyebab VPS Tersuspend ini memang akan saya jelaskan karena banyak orang orang yang masih bingung apa itu suspend, kenapa vps disuspend, mengapa vps saya tiba tiba down, apa kesalahan yang saya lakukan, dan bagai mana cara mengaktifkan kembali vps yang tersuspend. Jadi saya disini akan menjelaskan penyebab dan akibat vps disuspend oleh penyedia server beserta cara mengaktifkan kembali vps yang tersuspend


Jual VPS murah harga mulai 60 ribu perbulan


Penyebab VPS Tersuspend oleh penyedia ServerPernakah anda merasakan tiba-tiba vps tidak bisa di akses sama sekali baik melalui web server ataupun melalui terminal ?. Padahal anda sama sekali tidak meatikan vps tersebut, saat mencoba melakukan reboot server melalu control panel solusvm, virtualizor ataupun client panel di pihak penyedia server ternyata statusnya berubah menjadi suspended. Beberapa menit kemudian muncul informasi suspended account di email. Anda pun tidak dapat melakukan apa apa selain menghubungi admin provider server. Hal ini tentu akan sangat merepotkan bila terjadi pada anda, apalagi anda sendiri menggunakan server tersebut untuk keperluan bisnis, tentu akan mempengaruhi omset anda.

Macam-macam Penyebab VPS Tersuspend oleh penyedia Server

  1. Melanggar Ketentuan Layanan
    Setiap penyedia server atau provider vps pastinya mempunyai Therms of Service (TOS) / ketentuan layanan yang berbeda beda. Misalnya beberapa provider melarang clientnya untuk menggunakan torrent, tidak diperbolehkan DDOS, Bot software dan lain lain. Pastinya mereka telah mencantumkan keterangan tersebut di setiap website yang digunakan untuk berjualan. Oleh sebab itu anda harus teliti dalam melakukan pembelian vps server, jangan sampai vps anda tersuspend karena melakukan pelanggaran TOS.
  2. Pemakaian Tidak wajar
    Ibaratnya seperti komputer, VPS juga memiliki spesifikasi ram, cpu, hardisk space yang berebeda beda. Pemakaian vps jika sudah melebihi batas yang disarankan tentunya akan mempengaruhi kestabilan node yang lain lain, untuk itu pihak provider tentu akan melakukan suspend. jadi saat menggunakan vps pastikan tidak melebihi batas spesifikasi yang dibeli. Misalnya jika anda menggunakan vps untuk hosting website dan trafik sudah bertambah besar tentunya anda harus meng upgrade vps yang dibeli.
  3. Kehabisan Bandwidth
    Bandwidth itu ibaratnya kuota, jika sudah habis tidak akan dapat digunakan untuk mengakses situs. hal ini juga dapat terjadi pada vps anda, misalnya anda menggunakan vps untuk ssh yang membutuhkan banyak bandwith ataupun hosting website yang menggunakan bandwidth untuk mengakses situs. Jika anda sampai kehabisan bandwidth maka website dan server anda tidak akan bisa diakses sampai awal bulan berikutnya atau setelah melakukan penambahan bandwidth.
  4. Masalah kemanan
    Jangan Pernah mengabaikan kemanan server karena ini fatal akibatnya. Misalnya seperti ddos yaitu penggunakan server untuk menyerang server lain yang sering dilakukan oleh hacker dengan cara membobol keamanan server, pahami cara cara untuk mengamankan server anda, jangan sekali sekali menggunakan password yang mudah ditebak, apalagi memberikan password kepada orang lain.
  5. Tidak diperpanjang
    Tujuan provider vps memberikan Billing panel adalah untuk mempermudah sistem pembayaran, bukan untuk memperumit proses pembelian. di client panel tersebut pasti sudah tertera masa aktif vpsnya, bahkan otomatis mengirim tagihan ke email ketika vps harus diperpanjang. jadi jangan sampai anda lupa melakukan perpanjangan vps sebelum masa aktif berakhir.

Itulah 5 penyebab vps tersuspend, jika vps tersuspend segeralah menghubungi admin untuk meminta penjelasan lebih lanjut dan melakukan pengaktifan server. Jika anda membutuhkan vps dengan lokasi baik indonesia, singapore dan amerika silahkan klik disini.

Komentar

comments

Comments are closed.